Sabtu, 27 Maret 2010

Khagendra,si manusia Imut


Khagendra Thapa Magar sungguh kecil mungil. Tingginya hanya 56 cm berat 5,5 kg.. Ketika ia berulang tahun baru-baru ini, keluarganya membuatkan kue ulang tahun 3 tingkat dengan tinggi yang sama dengan ukurannya. Berkat kemungilannya,Khagendra yang juga mendapat julukan "Little Buddha" ini menjadi selebritis di negerinya, Nepal. Kini ia tinggal menunggu pengesahan dari Guinness World Record sebagai Manusia Terkecil di Dunia. Jika permohonannya dikabulkan Guinness, maka ia menggusur pemilik rekor lama He Ping Ping, 21 tahun, yang tingginya 74 cm.

Empat tahun lalu, Khagendra pernah mengajukan permohonan klaim ke Guinness sebagai Manusia Terkecil di Dunia. Namun ditolak karena ketika itu usianya baru 14 tahun. Guinness beranggapan ia belum dewasa dan masih ada kemungkinan akan tumbuh. Saat mengajukan pertama kali tingginya 51 cm dan beratnya 10 pon. Setelah empat tahun, ternyata tingginya hanya bertambah 5 cm, dan beratnya bertambah 2,5 kg.
Ibunya mengaku sempat malu dan tidak berani keluar rumah setelah melahirkan Khagendra yang hanya 600 gram. Namun kini ia mengaku bangga memiliki anak seperti Khagendra. "Kalau klaim saya disetujui Guinness, saya ingin mewujudkan impian saya yakni pergi ke Amerika," ujar pemuda imut imut ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar