Sabtu, 27 Maret 2010

Kisah Transformasi Tentang Manusia Tergendut

"Kurangi berat badan atau meninggal!"
Itu adalah ultimatum dokter kepada Colin Corfield, yang badannya bertambah besar menjadi 60 stones(sekitar 381 kg gan!!)
Pemilik bar Runcorn di Cheshire ini telah diperingatkan dua tahun yang lalu bahwa bahwa lemak badannya sendiri bisa mencekiknya.
Oleh sebab itu dia memutuskan mengambil tindakan drastis dan melakukan pembedahan perut yang beresiko. Dan berhasil gan!!beratnya sekarang sudah menyusut ke 16stones(sekitar 101kg)

Pada waktu muda,dia sudah terbiasa minum.
Sampai waktu dia mencapai umur 30 dan ketika dia mulai menjalankan barnya sendiri, beratnya ga kekontrol.
"Saya berbadan besar oleh sebab itu saya bisa minum 20, 30 pint bir pada sehari dan tidak mabuk," dia mengingat.
(1 pint : 0.568 liter gan..jadi klo 30=17 liter gan!!)
Dia makan jam 2 malam, dia makan keripik, coklat dan makan terus sepanjang malam.
Dia mencoba diet dan beberapa kali turun 10stones(sekitar 63kg), tapi beratnya balik lg gan.ck..ck..
Menjelang musim gugur 2005, Colin begitu besar dia tidak bisa meninggalkan tempat tidurnya.
hal2 sederhana seperti perjalanan pada WC dan dimandikan mustahil baginya.






"Saya tidak akan pernah membiarkan siapa saja menimbang saya." Tetapi berat saya pasti sudah 60stones.
Karena saya tidak bisa jalan sedikitpun atau pergi keluar."dia teringat. Colin memerlukan masker oksigen agar berat badannya tidak menghancurkan paru-parunya.
"Merendahkan martabat." Saya begitu murung. Dia sudah merenungkan untuk bunuh diri. Lalu dia melihat program televisi tentang pembedahan perut dan berpikir mungkin itu akan berguna untuk dirinya.
Bahkan keluarganya sampai rela menjual Bungalow karena dibutuhkan biaya 32.000 Poundsterling(sekitar 600 juta gan!!).



FINALLY :











http://www.mypepito.info/2009/10/info-kisah-transformasi-tentang-manusia.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar